Wednesday, June 29, 2011

Ingin Ramping? Makan Kentang Saja!

Ingin Ramping? Makan Kentang Saja! Ada banyak cara untuk menjaga tubuh agar tetap langsing. Tanpa perlu minum obat pekangsing, banyak makanan enak bisa tetap dimakan. Seperti pir, kentang atu popcorn. Khasiat dasyatnya bikin tubuh tidak melar.

Mendapatkan tubuh ramping, tidak hanya cukup dengan berolahraga secara teratur saja, atau menelan pil pelangsing. Makanan yang tepat pun merupakan kunci utama yang bisa menjaga berat badan tetap stabil.

Berikut ini beberapa bahan makanan yang direkomendasikan oleh geniusbeauty yang bermanfaat untuk membakar lemak tubuh.

Kacang hitam
Kacang jenis ini kaya akan protein, serat, dan sejumlah nutrisi penting lainnya serta tidak mengandung lemak. Warnanya yang pekat menunjukkan bahwa kacang jenis ini tinggi akan flavonoid, yang baik untuk menghancurkan lemak pada perut.

Buah Pir
Pir merupakan salah satu buah yang rendah kalori dan kaya akan serat, yang sangat aman dimakan setiap hari sebelum sarapan, makan siang dan makan malam. Kandungan katekin dan flavonol yang merupakan antioksidan pada pir, mampu menghancurkan lemak dalam tubuh.

Popcorn
Popcorn yang tidak ditambahkan pemanis atau garam bisa dijadikan makanan untuk berdiet. Popcorn jagung termasuk dalam kelompok biji-bijian utuh seperti gandum utuh, buckwheat atau beras merah yang mengandung karbohidrat kompleks yang lama dicerna, sehingga memberi rasa kenyang lebih lama.

Kentang
Kentang yang dingin mengandung glymecic index (GI) lebih rendah dibandingkan kentang panas. Makan makanan dengan GI rendah akan membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah makan berlebihan. Makanlah kentang dingin bersama sayuran segar atau yang direbus dalam salad. Tambahkan tofu, ikan salmon atau daging ayam tanpa kulit, untuk menambah sumber protein.

Kacang dan biji - bijian
Kacang dan biji - bijian memiliki asam lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh, serta beresiko rendah terhadap obesitas dan penumpukan lemak jahat. Konsumsilah makanan ini sebagai camilan pengganti permen atau cookies.

Teh
Teh dikenal sebagai minuman kesehatan yang efektif merampingkan tubuh. Menurut sejumlah penelitian, sel lemak menyerap 70% lebih sedikit asupan lemak berkat minum teh putih (white tea). Teh juga bisa menghancurkan lemak yang tersimpan dalam sel-sel lemak. Minum 1 cangkir teh hijau/ putih 5 kali sehari, bisa bikin tubuh tidak melar.

Cuka Apel
Dalam cuka apel atau cider vinegar, terdapat acetic acid yang bisa menstimulasi pembakaran lemak dan mencegah akumulasi lemak dalam tubuh. Namun, rasanya yang asam bisa berbahaya bagi lambung, terutama penderita maag. Cuka apel cukup aman, jika digunakan sebagai salad dressing, tambahkan pada jus atau minuman lain.

No comments:

Post a Comment