Wednesday, June 29, 2011

Keju dan Popcorn Bantu Pelihara Jantung

Keju dan Popcorn Bantu Pelihara Jantung
Bertambahnya usia kadang menjadi penyebab kondisi kesehatan menurun. Namun, ada cara-cara asyik untuk tetap menjaga kesehatan meskipun usia Anda bertambah. Keju dan popcorn adalah salah satunya. Hmm... bagaimana mungkin?

Banyak orang merisaukan ketika usia bertambah. Tidak hanya kondisi fisik dari luar saja yang dikhawatirkan, tapi juga kondisi kesehatan yang kadang ikutan menurun. Banyak ahli kesehatan menyarankan untuk mengatur pola hidup sehat, olah raga teratur dan juga menjaga pola makan secara baik.

Menjauhi alkohol dan berhenti merokok adalah salah satu cara sederhana untuk tetap terlihat awet muda. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang di kutip dari The Times of India yang dapat membantu Anda hidup sehat dan awet muda.

Tulang
Kesehatan tulang tidak hanya dijaga selagi masih kanak-kanak saja, tapi orang-orang yang sudah berusia lanjutpun harus tetap menjaga kesehatan tulangnya. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi susu berkalsium tinggi namun kandungan lemaknya rendah atau nol sama sekali. Selain susu, kejupun bisa jadi solusi menarik. Keju bisa disantap sebagai camilan kala senggang, tentunya keju dengan kadar lemak yang rendah.

Otot
Untuk pembentukan otot, Anda bisa mengkonsumsi camilan yang kaya akan protein. Sebut saja makanan dan minuman yang berbahan dasar kedelai. Minuman seperti smoothies bisa Anda buat dari susu kedelai yang lebih rendah lemak susunya.

Mata
Kesehatan mata teramat penting, apalagi untuk Anda yang sudah berusia lanjut. Untuk tetap terjaga kesehatannya, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lutein san zeaxanthin. Salah satu sayuran yang mengandung keduanya adalah bayam. Buatlah salad sederhana dengan bayam dan campuran jeruk untuk mememnuhi nutrisi harian Anda.

Otak
Kinerja otak kadang ikutan menurun seiring bertambahnya usia. Untuk mencegah hal itu, otak pun membutuhkan makanan untuk tetap menjaganya dalam keadaan normal. Salah satu makanan otak yang palingbaik adalah ikan salmon, karena kandungan asam lemak omega-3 nya meningkatkan konsentrasi dan juga daya ingat.

Jantung
Memelihara jantung sehat ternyata tidak sulit. Selain dengan mengkonsumsi gandum, popcorn pun bisa jadi solusinya. Selama popcorn diolah dengan bahan-bahan yang sehat pula.

No comments:

Post a Comment