Wednesday, June 29, 2011

Cokelat dan Wine Rahasia Panjang Umur

Cokelat dan Wine Rahasia Panjang Umur

Ada banyak cara menjaga kesehatan agar tetap berumur panjang. Caranya juga tidak sulit. Salah satunya adalah makan sejumlah makanan sehat terutama cokelat dan minum wine teratur. Manfaat hebatnya bikin tubuh lebih sehat!

Kalau ingin berumur panjang tentunya tubuh harus selalu sehat. Banyak orang yang mengira memiliki umur panjang sangat sulit dicapai. Selain makan-makanan yang sehat gaya hidup yang sehat pun jadi tolak ukurnya.

Salah satu makanan yang bisa membantu Anda untuk dapat hidup lebih lama adalah dark chocolate. Antioksidannya cukup tinggi untuk menangkal radikal bebas, dan senyawa yang terdapat dalam cokelat bisa membuat tubuh lebih santai dan terhindar dari serangan stroke.

Selain makan cokelat, ada 4 cara mudah dilakukan agar kulitas hidup Anda menjadi lebih baik seperti ditulis oleh healthyself.com:

Ubah Gaya Hidup
Jika gaya hidup Anda sebelumnya masih berantakan, ada baiknya untuk mulai membenahi diri. Hentikan kebiasaan merokok, minuman beralkohol, serta keluyuran tiap malam atau bergadang.

Penuhi Asupan Nutrisi dengan 'Superfood'
Hindari makanan-makanan berlemak dan berkalori tinggi. Cobalah untuk mengkonsumsi dark chocolate, anggur/wine, buah-buahan segar, sayuran hijau, bawang putih, ikan dan juga kacang-kacangan berselang-seling dalam satu minggu. "Makanan-makanan tersbut membantu mengurangi resiko terserang penyakit jantung sampai 75%. Dan menambahkan rata-rata enam tahun kualitas hidup Anda. Bawang putih dan kacang dapat menurunkan kadar kolesterol sedangkan ikan dapat membantu mengatasi peradangan pada pembuluh darah," terang Ralph Felder MD, Ph.D., kardiolog dan penulis The Bonus Years Diet.

Perbanyak Sayuran dan Buah
Sayuran hijau dan buah-buahan mengandung anti-oksidan yang sangat penting untuk melawan racun yang beredar melalui udara atau yang terbawa dari makanan serta stres karena lingkungan. Sayur dan buah banyak mengandung flavanoid, polyphenol dan phenol yang berperan melawan penyakit.

Perbaiki Kualitas Tidur
Kalau pola makan serta jenis makanan sudah diperbaiki, kini saatnya perbaiki kualitas tidur Anda. Pastikan waktu tidur Anda cukup agar dapat beraktivitas sebaik mungkin esok hari. Pastikan empat jam pertama tidur di malam hari cukup nyenyak, sehingga pikiran benar-benar rileks dan saat bangun Anda merasa lebih segar!

Olah Raga Pernafasan
Olah raga jangan dianggap sebelah mata. Dengan olahraga, hidup Anda akan jadi lebih seimbang selain makanan sehat dan istirahat yang cukup. Latihan pernafasan seperti yoga, tai chi juga sangat disarankan. Olah raga jenis ini bisa membuat pikiran lebih rileks dan membuat Anda lebih tenang.

No comments:

Post a Comment